-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Berikut Isi SMS Penipuan Atas Nama Pejabat UNP yang Rugikan Mahasiswa

Thursday, July 14, 2016 | July 14, 2016 WIB Last Updated 2016-07-15T08:20:31Z

Masuk jebakan pelaku penipuan lewat SMS dan telfon, korban Eko Irwan (mahasiswa UNP) mengaku diiming-imingi untuk mendampingi rektor ke salah satu kegiatan skala nasional. Korban masuk jebakan dan mentransfer uang sebesar Rp998 ribu ke rekening atas nama Aggrisma Purbo Vira/BRI /2022.0100.0898.538 CPM Air Haji. Berikut isi SMS penipuan yang diterima Eko dari nomor 08569972333.
Isi SMS : Sy Bp Syahrial Bakhtiar. Kami Sampaikn Kpd Sdr.Eko Irwan. Dimhon Sgra Mhubngi Bpk Prof.GANEFRI 0817220964 Ad Surat Edarn Undngn Kgiatn Thunan Ditjen DIKTI Yg Akn Disampaikn, Perihl:Undngn Psrta Pningktn Mutu Pend&Uji Kmpetensi Srta Pnerima Bntuan Hibah Bina DesaPd Tgl 16/17 Jul Htel Aston Jkt. Trmksih.
“Saya telfon tapi tidak diangkat. Sesaat kemudian, saya dihubungi balik dan diminta mengirim uang minimal Rp1 juta sebagai akomodasi, dengan janji uang itu akan diganti sebesar Rp3 juta setelah acara. Saya agak curiga. Tapi dia (penipu-red) pandai sekali meyakinkan saya. Dia tahu jurusan dan tahun angkatan saya,” kata Eko kepada Haluan.
“Saya cari tahu nomor HP Pak Ganefri setelah itu, ternyata nomornya berbeda dengan nomor yang menelfon itu. Saya telah tertipu,”sesalnya. Dan atas kejadian ini Pejabat UNP meminta agar ke depan mahasiswa lebih berhati-hati saat menerima telfon atau SMS dari orang yang mengaku pihak kampus UNP.
*Sumber : Haluan
×
Berita Terbaru Update