-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

TCC 2017 : Bangkitkan Persepakbolaan Muda di Indonesia

Wednesday, September 6, 2017 | September 06, 2017 WIB Last Updated 2017-09-06T04:34:14Z

PADANG – Torabika kembali menggelar pertandingan sepakbola antar perguruan tinggi, Torabika Campus Cup (TCC) untuk kedua kalinya. Pertandingan ini akan diikuti oleh 80 klub sepakbola kampus dari lima kota di Indonesia, dimulai dengan laga pembuka di Universitas Negeri Padang (UNP), Selasa (5/9).

Sales Marketing Director Torabika, Goesnawan menegaskan, TCC merupakan komitmen Torabika untuk membangkitkan kembali persepakbolaan khususnya usia muda di Indonesia. Dia mengklaim, TCC merupakan ajang kompetensi sepakbola nasional antar kampus pertama dan terbesar di Indonesia saat ini.

“Ajang ini merupakan komitmen serius Torabika untuk mendukung pembinaan bakat anak muda di bidang sepakbola Indonesia,” kata Goesnawan dalam Press Conference laga pembuka TCC 2017 di kampus Universitas Negeri Padang, Selasa (5/9).

Terkait digelarnya laga perdana di UNP, Wakil Dekan III Fakultas Keolahragaan UNP Didin Tohidin mengungkapkan sambutan dan apresiasi yang sangat besar terhadap kepercayaan tersebut. Dunia olahraga, terutama sepakbola tidak akan berkembang tanpa keterlibatan semua pihak termasuk peran sektor swasta.

“Keterlibatan Torabika dalam pengembangan olahraga sepakbola dengan menggelar ajang kompetisi TCC ini tentunya akan sangat mendukung kemajuan tersebut,” kata Didin.

Hendra Dupa, Ketua Pengprov PSSI Sumatera Barat menegaskan, untuk pertandingan tersebut disiapkan wasit-wasit yang layak dan sudah teruji di berbagai turnamen.

“Untuk mendukung kelancaran TCC, kami dari PSSI mengutus wasit-wasit profesional yang sudah teruji dalam memimpin pertandingan di berbagai turnamen berkelas nasional,” terangnya.

TCC kali ini diikuti oleh 80 kampus di lima kota se Indonesia, yaitu Padang, Jakarta, Bandung, Makassar dan Malang. Setiap kota akan mengikutkan 16 klub dari berbagai perguruan tinggi di daerah masing-masing. Torabika menyediakan hadiah total Rp100 juta untuk turnamen sepakbola kampus terbesar ini.

Pertandingan dimulai di UNP Padang mulai tanggal 5 sampai 7 September 2017. Kemudian, akan dianjutkan di Universitas Indonesia, Jakarta 18 sampai 20 September 2017.

Selanjutnya, 26 sampai 28 September 2017 pertandingan akan berlangsung di kampus Universitas Padjadjaran, Bandung. Di Makassar, pertandingan akan digelar di Universitas Hasannudin pada 17 sampai 19 Oktober 2017 dan terakhir di Kota Malang yaitu di Universitas Negeri Malang pada 31 Oktober sampai 2 November 2017. 

sumber : singgalang
×
Berita Terbaru Update