-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

JK Direncanakan Resmikan Gedung Baru UNP

Thursday, July 13, 2017 | July 13, 2017 WIB Last Updated 2017-07-13T01:38:05Z

Wakil Presiden, Jusuf Kalla, direncanakan akan hadir pada acara peresmian gedung baru Universitas Negeri Padang (UNP) pada 15 Juli 2017 mendatang. Selain akan meresmikan bangunan proyek bantuan Islamic Development Bank (IDB), JK_panggilan akrabnya_juga akan memberikan kuliah umum kepada mahasiswa UNP.
Hal itu dikatakan Rektor UNP, Prof Ganefri, beberapa waktu lalu usai mendampingi Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang, memberikan kuliah umum di UNP.
“Untuk peresmian gedung ini kita rencanakan akan dilakukan pada tanggal 15 Juli ini. Kita rencanakan diresmikan Pak JK,” katanya kepada media.
Untuk menyambut kedatangan JK kata Ganefri, akan ada seribuan mahasiswa baru yang siap menyambut dan mendengarkan Kuliah Umum Wakil Presiden RI itu.
Informasi yang diterima Haluan, Wapres Jusuf Kalla direncanakan sampai di Padang Sabtu pagi dengan agenda memberikan kuliah umum di Auditorium UNP tentang entrepreneur. Selain memberikan kuliah umum JK juga akan meresmikan mega proyek UNP.
Bukan kali ini saja UNP dikunjungi tokoh nasional. Telah banyak dari mereka yang berorasi di depan ribuan mahasiswa UNP sembari memberi motivasi generasi muda. Sebut saja, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti),Menristekdikti H. Muhammad Nasir, M.Si, Ak, Ph.D, CA, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, (PDTT) Eko Putro Sandjojo, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, dan Menteri Ketenagakerjaan, Muhammad Hanif Dhakiri.
'Selain itu UNP juga menerima kunjungan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Harry Azhar, Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Wakil Pimpinan KPK, Irjen Pol (Purn) Basaria Panjaitan, SH, MH, Kepala BNPB, Willem Rampangilei, Kepala BKKBN Pusta, Dr Surya Chandra Surapaty, MPH, Ph.D,  Wamen ESDM Archandra Tahar, dan sederet tokoh terkenal lainnya.
UNP pun akan terus mengundang tokoh nasional, kepala-kepala daerah, dan juga orang berpengaruh lainnya di Indonesia untuk datang dan berorasi di UNP. Menurut Rektor UNP, Prof Ganefri, mereka gencar melakukan kegiatan ini untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) sekaligus memotivasi mahasiswanya.
 
sumber : http://harianhaluan.com/news/detail/65779/jk-direncanakan-resmikan-gedung-baru-unp
×
Berita Terbaru Update