-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ribuan Alumni akan Meriahkan Reuni Akbar FT UNP

Saturday, June 3, 2017 | June 03, 2017 WIB Last Updated 2017-06-03T16:01:55Z

Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Padang (UNP) kembali akan menggelar Reuni Akbar pada Rabu-Kamis (28-29/6), mendatang di kampus UNP, Air Tawar, Padang. Ajang reuni kali ini direncanakan akan menjadi ajang membagi peluang kerja bagi alumni.

 “Disamping sebagai sarana silaturahmi antar alumni yang sudah lama tidak bertemu, Reuni Akbar ini juga bertujuan untuk maping keberadaan alumni FKT/FPTK/FT UNP,” kata Ketua DPP Iluni FT UNP, Armon Bahar, melalui Sekjen Iluni, Razali, saat jumpa wartawan di FT UNP Selasa (23/5).

 Dikatakannya,  dengan reuni ini pihak pengurus DPP Iluni selain bisa mengetahui keberadaan dan pekerjaan dari alumni, diharapkan bisa diakomodir untuk berperan  serta untuk memberikan konstribusi bagi kemajuan Fakultas Teknik dan Unp secara umum.

“Sebagaimana kita ketahui, salah satu tolok ukur kemajuan perguruan tinggi ditentukan oleh keberhasilan para alumninya. Insya Allah, setelah ini kami segera mendirikan koperasi alumni, yg bisa bermanfaat bagi alumni dan almamater,” paparnya.

 Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang pada saat ini telah mempunyai alumni sekitar 17.000 orang. Dengan jumlah yang sangat besar ini kalau bisa dikoordinir akan menjadi kekuatan yg besar buat almamater FT UNP.

 “Alumni FKT/FPTK/FT Universitas Negeri Padang sudah banyak berkiprah di berbagai lini, alumni kami sudah banyak yang jadi Kepsek, Kadis, pejabat di kementrian pendidikan serta di bidang Dudi ataupun entrepreunieur,” ujarnya.

 Ditambahkan Razali, diperkirakan akan ada 1.000-an alumni yang ikut ambil bagian nantinya dalam perhelatan Reuni Akbar ini. “Baik itu dari Aceh hingga yang berada di Papua. Semua akan pulang untuk menghadiri kegiatan ini,” ujarnya didampingi Wakil Ketua Panitia, Mardi Wijaya, dan Seksi Dana, Zarwan Lubis, dan Yoserizal.

 Ditambahkan Ketua Panitia Reuni Akbar, Dahmet, berbeda dari tahun lalu, kegiatan reuni kali ini akan diisi dengan berbagai macam kegiatan, seperti jalan santi sekaligus napak tilas alumni dari kampus menuju Jalan Gajah, perlombaan olah raga, dan berbagai macam hiburan.

 “Kita berharap kegiatan selama dua hari itu benar-benar akan menguatkan kembali ikatan kita para alumni. Nanti kita juga akan berikan cenderamata kepada dosen-dosen kita dahulu sebagai tanda hormat,” paparnya.
×
Berita Terbaru Update