-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Skill Wajib yang Perlu Dikuasai Mahasiswa

Wednesday, February 1, 2017 | February 01, 2017 WIB Last Updated 2017-01-31T19:18:13Z

Memasuki tahun baru, kemampuan yang dibutuhkan pun harus semakin diasah. Hal tersebut memungkinkan kita, terutama mahasiswa, untuk bisa bersaing di dunia kerja.

Dinukil dari laman Top University, ada beberapa kemampuan wajib yang perlu dimiliki mahasiswa saat ini. Kemampuan inilah yang nantinya akan membuat mereka berkompetensi.


Kreativitas

Ada beragam pemikiran yang menyesatkan bahwa kreativitas artinya berpenampilan dengan mewarna-warnai rambutmu. Padahal kreativitas di sini yakni kreatif dalam mencari jalan keluar.

Kepemimpinan
Memimpin suatu tim atau membangun kepercayaan dan motivasi dengan teman kerja bisa membangun kemampuan baru dan mendukung visimu. Percaya atau tidak, kemampuan kepemimpinan bisa dipelajari.

Pemasaran

Saat ini hampir semua orang membutuhkan kemampuan pemasaran yang baik. Para profesional juga diminta untuk memiliki level branding yang baik, data analisis, dan mengetahui bagaimana media sosial itu bekerja.

Kemampuan Manajemen

Saat ini sejumlah tempat kerja meminta para kandidatnya untuk menguasai manajemen proyek. Kemampuan ini akan digunakan untuk menjadikan sebuah ide ke dalam hasil yang konkret.

Mindset Global

Skill terpenting lainnya yang juga perlu dimiliki adalah pada mindset global. Jika kamu berencana untuk membangun prospek karier pada 2017, maka skill ini menjadi sesuatu yang penting.
×
Berita Terbaru Update