-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tingkatkan Mutu Pendidikan, BI Corner Hadir di UNP

Saturday, November 19, 2016 | November 19, 2016 WIB Last Updated 2016-11-19T11:43:16Z

Bank Indonesia (BI) Sumbar resmikan BI Corner di Perpustakaan Pusat Universitas Negeri Padang (UNP), Kamis (17/11). BI Corner UNP tersebut sudah yang ketiga kalinya disediakan oleh BI Sumbar sebelumnya di Universitas Andalas dan IAIN Batusangkar.

Kepala BI Sumbar Puji Atmoko menyampaikan, BI Corner yang diselenggarakan oleh BI se-Indonesia merupakan yang ke-94 di Indonesia dan di Sumatera yang ke-24.  Dikatakan Puji, BI Corner UNP tersebut akan menyediakan sebanyak 1.216 buku yang terdiri dari Bahasa Inggris, ekonomi, jurnal dari BI dan juga berbagai jurnal.

“Yang terpenting adalah jurnal  digital. Kita mungkin tidak akan menambah buku namun jurnalnya akan kita tambah yang akan di upload terus,” kata Puji usai meresmikan BI Corner di Lantai II Perpustakaan UNP Kamis (17/11).

Puji menjelaskan, 1.031 jurnal digital yang sudah ada nanti akan ditambah lagi. “Harapan kita dengan adanya BI Corner ini bisa meningkatkan mutu pendidikan dan menjadikan lulusan yang berkualitas. Ke depan mungkin kita akan buatkan lagi BI corner di universitas lainnya ataupun di sekolah,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor UNP, Prof Ganefri, menyambut baik dengan kehadiran BI Corner ini. Karena dengan hadirnya BI Corner di UNP akan menambah literatur, jurnal, dan juga buku ajar bagi dosen, terutama dalam mengajar bidang ekonomi.

Selama ini katanya, UNP memang masih tertinggal dari universitas besar lainnya di Indonesia dalam hal literatur dan buku.

“Harapannya tentu bagaimana nantinya pengetahuan dosen dan juga mahasiswa akan semakin meningkat dalam hal ekonomi dengan hadirnya BI Corner ini,” ujarnya.
Dosen kata Mantan Koordinator Kopertis ini, tidak hanya melulu mengajar, namun juga harus belajar sesuatu yang baru terutama dalam menggunakan teknologi sesuai dengan perkembangan di era digital ini.

“Strategi dan model pembelajaran juga harus diubah. Tidak hanya monoton. Dan tentunya dengan prasarana yang memadai seperti hadirnya BI Coner ini,” paparnya.
*Sumber : Haluan
×
Berita Terbaru Update