-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Empat Profesor UNP, Adakan Audensi dengan Wakil Gubernur Sumbar

Saturday, November 19, 2016 | November 19, 2016 WIB Last Updated 2016-11-19T15:38:22Z

Guna memajukan serta miningkatkan prestasi Olahraga Sumbar kedepanya, serta pandangan tentang Kepengurusan KONI,  empat Profesor Universitas Negeri Padang (UNP), kunjungi Wakil Gubernur Nasrul Abit, guna adakan audiesi, Jumat (18/11)

Dalam kunjungan dan gelaran audiensi tersebut, Prof. Eri Barlian, Prof. Syafrudin, Prof. Edi Marheny, dan Prof. Gusril, serta tiga orang Dosen UNP lainya, memaparkan pandangan tentang adanya peraturan yang melarang Pegawai Negeri Sipil (PNS) masuk dalam kepengurusan KONI, baik Daerah, Kabupaten, maupun Kota. Namun dalam UUD No.3 tahun 2005, dijelaskan bahwa pejabat publik serta pejabat Struktural-lah, yang sesungguhnya dilarang.

Selanjutnya, dalam kesempatan itu, Eri Barlian Cs, juga membicarakan tentang persiapan Sumbar, yang nantinya akan menjadi tuan rumah PON 2024 yang akan datang, serta persiapan atlet untuk PON yang akan datang. Kusus untuk PON Papua nanti, atlet yang kita berangkatkan adalah para atlet, yang kini akan bertanding di arena Pekan Olahraga Provinsi(Porprov)XIV Sumbar 2016, sementara di ajang ini, tidak satupun dari Akademisi olahraga yang terlibat, terang Eri Barlian dan kawan-kawan, kepada Wakil Gubernur Sumbar.

Kemudian, ke empat Profesor serta Dosen yang hadir dalam Audiensi tersebut, juga memaparkan tentang perlu adanya Dewan Pengelola Olahraga yang nantinya akan tertuang dalam Peraturan Daerah(Perda)Pengelolaan Dana Olahraga.

Dalam kesempatan itu, usai mendengarkan tentang apa yang dirasa perlu untuk dibenahi bagi olahraga Sumbar kedepan tersebut, Wakil Gubernur Nasrul Abit menurut pemaparan Eri Barlian mengatakan, beliau mengiginkan nantinya agar olahraga Sumbar semakin maju, maka untuk Ketua KONI kedepan, memang diperlukan sekali seorang ahli olahraga, yang mempunyai Leadership yang bagus, lincah dalam segala hal, serta mampu mencarikan Dana dari pihak luar.

Kemudian juga ditambahkan Eri Barlian, menurut Wagub Nasrul Abit, kalaulah ada orang seperti yang kita bicarakan ini, maka sangatlah pantas untuk memimpin KONI Sumbar kedepanya, dan orang seperti ini, memang sangat perlu kita dukung bersama-sama, sekali lagi harus mengerti dengan Dunia Olahraga, Leadership dan Lincah serta mampu mengayomi para atlet,ujarnya.
*Sumber : sumbartoday.com
×
Berita Terbaru Update