-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sejumlah Nama Wakil Rektor UNP Mengapung

Monday, November 14, 2016 | November 14, 2016 WIB Last Updated 2016-11-14T08:59:02Z

Dalam waktu dekat  Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Ganefri akan memilih pembantunya dalam bertugas mewujudkan UNP mendapat Akreditasi Internasional.

Beberapa nama pun mulai mengapung untuk mengisi jabatan pembantu Rektor atau Wakil Rektor (WR). Nama-nama ini akan menggantikan pejabat struktur lama. Na­mun, ada yang bertahan ada pula yang memang kembali menjadi dosen.

Dari informasi yang di­pero­leh Halu­an ada beberapa nama yang nanti­nya akan mengisi jabatan WR I, II, III, dan WR IV.

Untuk WR I nama Syahrial Bahtiar menjadi sosok kuat. Saat ini, jabatan dipegang Agus Irianto.

Mantan Ketua KONI Sumbar ini se­belum­nya berada menjabat WR III. Se­men­tara Ardipal yang saat ini masih menjabat WR IV berpeluang besar menduduki posisi WR II yang saat ini masih dipegang Ali Zamar. “Kalau Syahrial Batiar naik ke WR I otomatis jabatan WR III akan kosong. Kekosongan ini kabarnnya akan diisi Bahrul Amin,”kata sumber yang namannya enggan untuk disebutkan.

Sementara untuk WR IV yang mem­bidangi kerjasama, kabarnya Ganefri sangat membutuhkan pejabat yang memang sangat fasih dalam bahasa Inggris. Bidikan itu pun mengarah kepada Dekan FBS saat ini Prof Zaim.

Selain Zaim nama lain yang berpeluang menduduki kursi WR IV yang nantinya akan ditinggalkan Ardipal, yaitu Zul Amri, yang juga berasal dari Fakultas Bahasa dan Sastra. Selain nama-nama tersebut lanjut sum­ber Haluan ada nama Rusdi yang nantinya juga berpeluang untuk masuk jajaran struktur UNP baru. Rusdi akan sangat berpeluang mengisi jabatan WR I dan WR II. Alasannya Ardipal dan Syahrial Bahtiar kabarnya dipromosikan menjadi Koor­dinator Kopertis Wilayah X.

“Ganefri ingin yang menjadi Koordinator Kopertis adalah orang-orang yang tegas dan fisiknya bagus. Karena kerja Kopertis sangat sibuk. Tapi semua tergantung lobi ke Menteri,” katanya, Sabtu lalu.

Sementara itu, Staf Ahli Kehumasan, Amril Amir, membenarkan bahwa dalam waktu dekat akan ada pemilihan Wakil Rektor. Sementara untuk nama-nama yang mengisi jabatan itu masih rahasia.
*Sumber : Haluan
×
Berita Terbaru Update