-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ini Mindset yang Keliru Seputar Beasiswa

Tuesday, August 30, 2016 | August 30, 2016 WIB Last Updated 2016-08-30T00:48:58Z

Beasiswa adalah impian setiap siswa dan mahasiswa yang selalu ingin diraih untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya dalam melanjutkan pendidikan. Namun sebagian siswa maupun mahasiwa, kadang masih memiliki mindset yang keliru mengenai beasiswa terutama di luar negeri.

Berikut ini sejumlah mindset yang keliru, yang kerap dipikirkan oleh siswa maupun mahasiswa Indonesia seperti dinukil dari laman Indbeasiswa, Senin (29/8/2016).

1. Anda sebagai pemohon

Sebagai pelamar beasiswa, jangan sampai kamu bersikap seperti pemohon alias mengemis beasiswa tersebut. Padahal sebenarnya, kamulah yang dibutuhkan oleh penyedia beasiswa tersebut. Jadi bersikaplah percaya diri dan jangan pantang menyerah untuk meraihnya..

2. Tidak harus memiliki IPK tinggi

Mungkin kamu kerap berpikir bahwa mendapatkan beasiswa berarti membutuhkan nilai IPK yang tinggi, padahal bukan itu satu-satunya penentu keberhasilan memperoleh beasiswa. Meski pas-pasan, kamu tetap punya kesempatan untuk kuliah di luar negeri kok.

3. Perlu Kuasa Bahasa Inggris

Menguasai bahasa asing memang mutlak bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Namun bahasa yang perlu dikuasai tidak berarti harus bahasa Inggris. Karena ada sejumlah negara yang justru tidak mengharuskanmu menguasai bahasa Inggris melainkan bahasa negaranya.

4. Dapatkan Rekomendasi dari 'orang kuat'

Mendapatkan surat rekomendasi dari orang-ornag yang memiliki jabatan tertentu tidak menjadi jaminan kamu akan lolos pada beasiswa yang kamu lamar. Karena masih ada banyak dokumen lainnya yang juga perlu kamu siapkan, dan itu juga menentukan diterima aau tidaknya kamu pada beasiswa tersebut. 
×
Berita Terbaru Update