-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua MPR Minta Mahasiswa Beri Masukan Terkait Haluan Negara

Thursday, September 1, 2016 | September 01, 2016 WIB Last Updated 2016-09-01T02:07:36Z

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menegaskan pentingnya haluan negara dalam merancang pembangunan nasional secara lebih terarah. "Bangsa Indonesia sudah seharusnya mulai benar-benar serius memikirkan rencana pembangunan jangka panjang," ujar Zulkifli dalam sambutannya di Gedung JDC, Jakarta, dalam siaran persnya, Rabu (31/8/2016),seperti dilansir dari situs OkeZone dalam seminar nasional yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas

Menurutnya, salah satu tantangan terbesar bangsa Indonesia saat ini adalah bagaimana membangun pemerintahan yang dapat mewujudkan kesejahteraan rakyat sesuai perkembangan zaman.

Zulkifli menilai perlu ada suatu kaidah penuntun yang berisi arahan dasar mengenai cara melembagakan nilai-nilai Pancasila dan Konstitusi itu dalam sejumlah pranata publik untuk penyelanggaraan negara.

"Perlunya haluan negara yang berisi prinsip-prinsip kebijakan dasar yang merupakan terjemahan dari Pancasila dan konstitusi. Saya minta kepada kalangan akademisi dari Trisakti dapat memberi masukan," pungkasnya.
×
Berita Terbaru Update