-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mahasiswa Baru Juga Harus Cerdas dalam Hal Ini!

Friday, July 15, 2016 | July 15, 2016 WIB Last Updated 2016-07-15T08:41:07Z

Tinggal beberapa bulan lagi, jutaan alumni SMA dan sederajat akan mencicipi fase baru dalam kehidupan sebagai mahasiswa baru di kampus impian. Guna menjadi mahasiswa yang sukses, kamu perlu fokus tidak hanya pada kegiatan kuliah.

Nyatanya, ada beberapa faktor yang bisa menentukan kesuksesanmu sebagai mahasiswa. Karena itu, kamu perlu cerdas dalam segala bidang, termasuk dalam beberapa hal berikut ini.

Cerdas mengatur waktu

Jadwal kuliah akan berbeda dengan jadwal sekolah dulu. Semua tergantung dirimu sendiri, jika cerdas dalam mengatur waktu, maka segala urusan kuliah akan mudah diselesaikan. Sebaliknya, jika tidak pandai mengatur waktu, maka siap-siap saja waktumu habis untuk mengerjakan tugas yang menumpuk.

Cerdas mengatur keuangan

Menjadi mahasiswa kebutuhanmu juga akan semakin meningkat. Apalagi bagi kamu yang akan berkuliah di luar kota, tentu harus cerdas dalam mengatur keuangan agar tidak kere di akhir bulan.

Cerdas memilih teman

Pergaulan di dunia kampus juga akan berbeda dengan di sekolah. Di sini, kamu akan menemui banyak teman dari latar belakang yang lebih luas. Cerdaslah dalam memilih teman, jangan sampai kuliahmu terbengkalai karena salah pergaulan.

Cerdas mendahulukan prioritas

Sebagai mahasiswa, kamu juga perlu mengetahui apa yang menjadi prioritasmu yakni kuliah. Meskipun kadang godaan datang seperti ajakan main dari teman-teman, kamu harus konsisten dengan mendahulukan yang terpenting.

Semoga sukses!
×
Berita Terbaru Update