-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SNMPTN 2016, UNP Lakukan Verifikasi Terhadap 2.201 Peserta

Friday, June 3, 2016 | June 03, 2016 WIB Last Updated 2016-06-03T12:18:10Z

Tepat pukul 08.00 WIB, Gelanggang Olahraga Universitas Negeri Padang (UNP) sudah dipenuhi oleh peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) untuk  melakukan verifikasi rapor asli dan dokumen portofolio, Selasa (31/5).  Sebanyak 2.201 peserta yang terdiri dari siswa lulusan Sekolah Menengah Atas dan sederajat berhasil menduduki bangku UNP melalui jalur SNMPTN. Verifikasi ini juga bertepatan dengan jadwal ujian Seleksi Nasional Masuk Bersama Perguruan Tinggi.

Pelaksanaan verifikasi dilakukan oleh tim verifikasi yang terdiri dari staf  bagian kemahasiswaan dan Wakil Dekan I tiap fakultas. Hal ini diungkapkan oleh Yonrafdi, S.E., M.Si. sebagai Kepala Bagian Pendidikan dan Kerjasama Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan UNP sekaligus penanggung jawab verifikasi. Yonrafdi juga menambahkan, teknis pelaksanaan verifikasi masih sama dengan tahun lalu, semua calon mahasiswa membawa syarat yang diperlukan seperti lapor asli yang dilegalisir. “Jika ada calon mahasiswa yang curang, maka akan dilakukan pemanggilan kepala sekolah dan didiskualifikasi,” jelasnya.

Setelah melakukan verifikasi, tanggal 1-2 Mei akan dilaksanakan tes wawancara untuk menentukan uang kuliah tunggal dan bidikmisi di fakultas masing-masing.

*Sumber : Ganto
×
Berita Terbaru Update