-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemilik "Nanjak Adventure" Inisiasi Organisasi Baru di FIS UNP

Tuesday, June 21, 2016 | June 21, 2016 WIB Last Updated 2016-06-21T21:41:30Z

Pemilik usaha rental peralatan menjelajah alam "Nanjak Adventure" Matur Prasojo menginisiasi pendirian organisasi baru di Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Padang.

Bernama Pegiat Alam Kampus Merah (PAKAM), organisasi ini merupakan bentuk pengabdiannya kepada almamater. Organisasi ini direncanakan akan diresmikan pada 22 Juni mendatang dengan Surat Keputusan sudah dikeluarkan oleh Wakil Dekan III FIS Hendra Naldi, SS, M. Hum.

 "Ide ini baru muncul sepuluh hari yang lalu, dan SK-nya sudah dikeluarkan oleh Bapak Hendra Naldi. Insya Allah tangal 22 Juni nanti akan diresmikan," katanya.

 Ia mengatakan, saat ini anggota PAKAM baru 8 orang mahasiswa. Mahasiswa yang boleh bergabung di PAKAM untuk sementara hanya mahasiswa FIS angkatan 2013-2016, "dan Open Recruitmen pertama akan diadakan nanti saat kuliah sudah dimulai pada tahun ajaran baru," katanya.

Ia menjelaskan di PAKAM ada empat divisi yaitu; divisi Observasi yang bertugas untuk melakukan observasi atau pelstarian lingkungan. Kemudian divisi Ekplore yang bertugas untuk mencari lokasi atau tempat berkegiatan di alam bebas untuk berwisata alam.

Selanjutnya Divisi Pariwisata bertugas untuk mengembangkan potensi pariwisata dengan konsep ecotourism dan terakhir Divisi Tanggap bencana yang bertugas sebagai pioneir dalam ketanggapbencanaan.

"Saat ini kita belum memiliki sekre karena saat ini UNP sedang melakukan pembangunan besar-besaran, namun itu tidak mengehentikan kita untuk tetap berkegiatan, saat ini kita berkegiatan di taman-taman yang ada di UNP," katanya.

Sumber : KlikPositif
×
Berita Terbaru Update