-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pelantikan Presma BEM UNP

Thursday, June 9, 2016 | June 09, 2016 WIB Last Updated 2017-06-15T02:55:09Z

Sesuai dengan ketetapan Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM) Universitas Negeri Padang (UNP) nomor 08/TAP/MPM UNP/UN.35/X/2016 tentang pemberhentian Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Padang (UNP) 2014-2015 dan pengangkatan Presiden Mahasiswa (Presma) dan Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma) BEM UNP periode 2016-2017, MPM melantik presma dan wapresma terpilih pada pemilihan 23 Mei lalu. Pelantikan ini diadakan pada Jumat, (3/6).

Pelantikan yang berlangsung di ruangan 403 dan 404 Fakultas Ilmu Pendidikan UNP ini dihadiri oleh Rektor UNP yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Biro Administrasi, Akademik, dan Kemahasiswaan (BAAK), Kepala Bagian Kemahasiswaan, Staf Ahli Wakil Rektor III, Pembina MPM dan BEM UNP, serta oramwa selingkungan UNP.

Adapun pada Sidang Paripurna oleh Ketua dan Sekretaris MPM, ditetapkan hal berikut ini. Pertama, pemberhentian secara hormat kepengurusan BEM UNP periode 2014-2015 beserta PJS, Galant Victory yang juga merupakan presma BEM UNP periode lalu. Kedua, mengangkat Muhammad Haris Sabri sebagai presma dan Nanda Satriawan sebagai wapresma BEM UNP periode 2016-2017. Ketiga, memberikan mandat kepada presma dan wapresma untuk dapat menjalankan pemerintahan, sesuai dengan GBHPK yang telah ditetapkan. Keempat, presma BEM UNP melaporkan penyelenggaraan pemerintahannya pada sidang sementara MPM UNP dan mempertanggungjawabkannya pada sidang umum MPM UNP di akhir masa jabatan. Kelima, ketetapan ini ditetapkan di Padang, 3 Juni 2016, oleh Ketua MPM, Syukran Novri Arpan, dan Sekretaris MPM, Eko Muda Setiawan.

Setelah presma dan wapresma dilantik, dilanjutkan dengan penyerahan jabatan dari presma periode lalu, dan juga didampingi oleh Kepala BAAK, Azhari Suwir, S.E.. Dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah presma dan wapresma BEM UNP.

Syukran Novri Arpan dalam sambutannya berharap kepada BEM periode baru ini dapat menjalankan amanah sesuai dengan tema pelantikan, yaitu Melalui Pelantikan BEM UNP 2016-2017 Kita Wujudkan UNP Yang Aktif dan Bersinergi. “Mari kita berkontibusi bersama untuk kemajuan UNP ke depannya,” ujarnya.

Senada dengan Syukran, Galant Victory dalam pidatonya juga menyampaikan, perihal keaktifan mahasiswa adalah masalah yang belum ditemukan solusinya. “Maka ini menjadi tugas kita bersama,” tegas Galant.

Dalam pidatonya, Muhammad Haris Sabri menyampaikan bahwa UNP ibarat negara besar yang harus diperjuangkan bersama, karena itu butuh bantuan rekan-rekan untuk menciptakan UNP yang bersinergi, sesuai dengan visi dan misinya. “Ini tidak bisa dilakukan oleh kami berdua saja, perlu campur tangan rekan-rekan semuanya,” harapnya. Selain itu, Haris juga menyampaikan bahwa ini bukanlah moment awal pengantaran pada kemenangannya saja. “Tolong kawal dan bantu kami sampai akhir kepengurusan,” tutup Haris. 
*Sumber : Ganto
×
Berita Terbaru Update