-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mubes HIPMI Perguruan Tinggi Universitas Negeri Padang Berjalan Dengan Hikmat

Tuesday, June 14, 2016 | June 14, 2016 WIB Last Updated 2016-06-13T21:10:36Z

INFOUNP.COM - Himpunan pengusaha muda Indonesia Perguruan Tinggi Universitas Negeri Padang atau disingkat HIPMI PT UNP adalah organisasi yang telah dideklarasikan pada tanggal 12 oktober 2015 di Axana Hotel oleh ketum HIPMI BPC Padang Fadli Ambran  dalam acara MUSCAB III HIPMI Kota Padang yang dimandatkan kepada Dafri Donaldi mewakili UNP yang saat itu masih menjabat sebagai Gubernur BEM FE UNP. Selanjutnya dibentuklah forum-forum diskusi dalam upaya mengumpulkan mahasiswa UNP yang punya usaha dan berminat menjadi pengusaha,  dengan dukungan dari mahasiswa wirausaha maka pada Tanggal 12 Juni 2016 diadakanlah Musyawarah Beasar HIPMI PT UNP I dengan tema “Melalui MUBES HIPMI PT UNP kita tingkatkan jiwa kewirausahaan di Universitas Negeri Padang”  yang dilaksanakan di gedung MKU NA102.  Mubes ini dihadiri oleh HIPMI BPC Kota Padang dan HIPMI PT Unand, dibuka secara Resmi Oleh ketua Umum BPC Kota Padang bang Irvan Ambran. Irvan Ambran berharap Dengan adanya musyawarah besar ini diharapkan nanti kepengurusan yang terpilih bisa aktif dikepengursan dan terus menyebarkan virus-virus kewirausahaan kepada teman-teman Mahasiswa Universitas Negeri Padang. Dalam mubes yang ke-1 ini terpilihlah Keta umum yaitu Ibnu Satya jurusan akuntansi tahun 2013. Mubes ini di ikuti oleh 40 peserta perwakilan mahasiswa perwakilan masing-masing Fakultas yang ada di Universitas Negeri Padang

Walapun HIPMI PT UNP ini belum resmi menjadi UKM di Universitas Negeri Padang seperti UKM lainnya, selain karna HIPMI PT UNP masih tergolong baru namun juga masih belum tersebar luasnya sosialisasi organisasi ini. Namun tidak menyurutkan para untuk berkontribusi untk kampus tercinta Universitas Negeri Padang, dibuktikan dengan dikirimnya oleh UNP Dafri Donaldi jurusan manajemen 2012,Ibnu Satya akuntansi 2013,Dewi Pradini akuntansi 2013,Septya Dwi Jayani akuntansi 2013 dan Fadhila Sukma akuntansi 2013, 5 orang tersebut menjadi delegasi mengikti Jambore HIPMI PT Se-ASEAN mewakili HIPMI PT UNP. Jambore diadakan di Universitas Telkom Bandung pada tanggal 19-23 Mei 2016. jambore HIPMI PT Se-ASEAN ini dibuka lansung oleh Presiden Joko Widodo dan Kabinet Kerja. Semoga dukungan ini terus diberikan dari berbagai pihak termasuk birokrat UNP.

Dengan demikian diharapkan melalui MUBES ini bias menambah semngat untuk pejuang pengusaha dalam menjadikan HIPMI PT UNP sebagai wadah untuk belajar dan berkumpul.
×
Berita Terbaru Update