-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

FPP-UNP Kembali Lahirkan Wisudawan

Thursday, June 2, 2016 | June 02, 2016 WIB Last Updated 2016-06-02T03:07:24Z

INFOUNP - Sebanyak 44 orang mahasiswa Fakultas Pariwisata dan Per­hotelan Universitas Negeri Padang (FPP-UNP) yang terdiri dari 18 lulusan dari Prodi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga, tujuh orang dari Prodi DIII Tata Boga, tujuh dari Prodi Tata Busana, empat orang dari Prodi Tata Rias dan Kecantikan, serta delapan orang dari Prodi Manajemen Perhotelan melak­sanakan wisuda kedua Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP dan Wisuda ke-106 UNP di Nan Tongga Ball Room Premier Basko Hotel Padang, Minggu (29/5).

“Meskipun sebagai fakultas yang bisa dibilang masih biru dan baru, kami telah menghasilkan lulusan yang siap tempur di dunia kerja, khususnya perhotelan,” ujar Dekan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Ernawati. Lanjutnya, sebagai satunya-satunya universitas negeri yang memiliki Fakultas Perhotelan dan sejalan dengan kebijakan pemerintah pada era globalisasi dan Masya­rakat Ekonomi ASEAN (MEA), tantangan ke depan akan semakin berat dan perlu disikapi secara positif.

“Perlu partisipasi aktif untuk membangun dan mengembangkan perekonomian negara melalui jalur potensi kelautan Indonesia, baik dari aspek sumber daya hayati, maupun dari jasa dan potensi dari fakultas ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ernawati juga menga­presiasi salah satu mahasiswanya yang bernama Agustiarani Delveza yang berhasil menjadi pemuncak atau mahasiswa terbaik dari fakultas yang berada tidak jauh dari Fakultas Teknik tersebut. FPP UNP sendiri baru menjadi fakultas pada tahun 2015 setelah sebelumnya tergabung dalam Fa­kultas Teknik.

Ia juga berharap agar mahasiswa dari Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP segera mendapatkan pekerjaan maupun membuka usaha. “Tentu kami berharap semua alumni bisa mengimplementasikan ilmu yang didapat selama menempuh pen­didikan di fakultas ini,” tutupnya. 

*Sumber : haluan
×
Berita Terbaru Update