-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penjaringan Balon Rektor UNP Ditutup Hari Ini

Monday, May 23, 2016 | May 23, 2016 WIB Last Updated 2016-05-23T08:17:57Z

INFOUNP - Ketua Panitia Pemili­han Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. M.  Zaim,  memas­tikan untuk penjari­ngan Bakal Calon (Ba­lon) Rektor UNP di ting­kat fakultas akan dilakukan sampai hari ini.

M. Zaim mengatakan, penjaringan dila­ku­kan dari Kamis (19/5) lalu, hingga Senin (23/5). “Saat ini belum tahu berapa yang sudah mendaftar, karena masih ada satu hari lagi masa penjaringan Balon Rektor, “kata M.  Zaim kemarin.

Setelah nanti terkumpul daftar Balon rektor ini, akan diverifikasi terlebih dahulu sebelum nantinya di seleksi di tingkat senat. “Untuk seleksi di tingkat senat kami jadwalkan setelah tanggal 30 Mei ini. Baru setelah itu akan dikirim ke pusat,”tandasnya.

Sementara itu terkait dengan tata tertib (Tatib) dan persyaratan yang diminta revisi oleh Kementerian Riset dan Dikti telah dikirim kembali ke pusat. “Kami sudah lakukan rapat senat dan hasilnya telah dikirim kembali ke Kemen Ristek dan dikti, “pungkasnya.

Sejatinya, dari hasil penjaringan awal tingkat fakultas dosen-dosen yang memenuhi syarat mengikuti seleksi calon rektor UNP ada 76 orang. Dari 76 itu yang berhasil dijaring fakultas itu ada 7 orang. Ada yang dari fakultas olah raga, ekonomi, ilmu sosial, fakultas bahasa. Namun, setelah diminta kesediaannya hanya tiga orang yang bersedia.

Tiga nama yang bersaing pada bursa pemilihan nantinya yaitu, Prof. Dr. Phil Yanuar Kiram yang maju kembali (incum­bent) dalam pemi­lihan rektor dari Fakultas Ilmu Keolahragaan, Dr. H. Syamsul Amar, M.S dari Fakultas Ekonomi dan Dr. Yasri, M. S dari Magister Managemen.

Namun, karena perubahan ini jumlah calon yang akan maju dalam seleksi calon rektor UNP bisa saja lebih dari tiga atau bahkan lebih banyak. Karena UNP mulai menjaring dari awal lagi dengan batas waktu satu bulan.

*Sumber : Haluan
×
Berita Terbaru Update