-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Seminar Kimia PIK UNP ke-22

Wednesday, February 24, 2016 | February 24, 2016 WIB Last Updated 2016-03-02T18:26:23Z

Melalui Seminar Kimia, Kita Tingkatkan Kemampuan Guru dalam Memilih dan Menggunakan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi dan Informasi untuk Mempersiapkan Siswa yang Berprestasi dalam Bidang Kimia begitulah tulisan yang terpampang pada spanduk dalam salah satu ruang perkuliahan FIP lantai 3 UNP. Ruangan inilah yang dijadikan sebagai tempat berlangsungnya acara Seminar Kimia yang merupakan salah satu rangkaian acara Pekan Ilmiah Kimia UNP ke-22 tahun 2016, Sabtu (20/2).
Acara yang diikuti oleh 57 orang peserta dari guru berbagai SMA se-Sumatera ini dilatarbelakangi oleh semakin canggihnya teknologi modern zaman sekarang, sehingga diharapkan sistem mengajar Guru Kimia jauh lebih baik, lebih seru, dan tidak membosankan dengan menerapkan media pembelajaran berbasis teknologi informasi.
Seminar ini mendatangkan dua orang pemateri, yaitu Dr. Rahadian, M.Si., dosen jurusan Kimia yang memaparkan materi tentang cara dan menggunakan media pembelajaran berbasis teknologi informasi sehingga  mengubah paradigma siswa tentang rumitnya belajar kimia.
Pemateri kedua yaitu Dr. Erisda Eka Putra, S.Pd., M.Si., selaku Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan. Pada materi kedua ini, dipaparkan tentang kiat-kiat menjadi guru yang inspiratif sehingga siswa tidak merasa terbebani untuk datang ke sekolah. Dalam penyampaian meterinya, Erisda mengatakan bahwa melalui media teknologi informasi guru-guru dapat membuat cara belajar yang lebih menginspirasi. “Sehingga siswa tidak lagi akan menganggap belajar Kimia itu sulit”, ujarnya.
Sumber : Ganto
×
Berita Terbaru Update