-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Universitas Negeri Padang Raih Posisi 27 Top Universities in Indonesia versi 4icu

Wednesday, August 1, 2018 | August 01, 2018 WIB Last Updated 2018-08-01T05:42:46Z

Padang – Universitas Negeri Padang berhasil melejitkan posisinya sebagai universitas terbaik di Indonesia versi direktori 4 International Colleges & Universities atau biasa disingkat dengan 4ICU (4ICU.org) dalam rilisnya pada Juli 2018. UNP berhasil meraih posisi 27 dari 546 universitas di Indonesia, meningkat dibandingkan pada edisi Februari 2018 dengan posisi 36.
Peringkat universitas versi 4ICU ini merupakanb cerminan popularitas dari sebuah universitas berdasarkan keterkenalan dari website yang dimiliki. Popularitas online dari sebuah universitas yang dilihat dari popularitas web-nya menjadi sebuah hal yang makin dibutuhkan pada masa kini, ketika internet menjadi salah satu sumber informasi utama masyarakat.
4 International Colleges & Universities (4ICU) merupakan direktori dan ranking perguruan tinggi di dunia yang dibuat oleh web 4icu.org. Penilaian peringkat 4ICUHampir sama dengan Webometrics, 4ICU juga menilai berdasarkan perfoma website universitas. Pemeringkatan sekarang didasarkan pada algoritma dengan memasukkan 4 web metric independen dan objektif dari 3 search engine yang berbeda : Google Page Rank; Alexa Global Rank; Majestic Referring Subnets dan Majestic Trust Flow.
Dengan adanya peringkat popularitas Universitas dan Perguruan Tinggi lainnya, dengan kualitas dan tingkat pelayanan yang berbeda diharapkan membuat daya kompetisi antar Universitas meningkat
×
Berita Terbaru Update