-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Nostalgia SMA di Bangku Kuliah, Simak 7 Tipsnya

Friday, July 20, 2018 | July 20, 2018 WIB Last Updated 2018-07-20T09:54:59Z

Kuliah dan menjadi mahasiswa, tak ayal membuat kalian harus jauh dari teman-teman SMA. Mereka akan tersebar di berbagai kota dan perguruan tinggi. Hal ini akan membuat kalian jarang bertemu mereka.

Menjalani kehidupan baru, bertemu orang-orang baru mungkin adalah suatu hal hebat. Akan tetapi, tetap berhubungan dengan teman-teman, bisa membuat kalian sedikit mengulang nostalgia dan bersenang-senang. Cobalah untuk mengajak mereka main ke kampus kalian. Ini bisa dijadikan momen untuk menyegarkan kalian dari rutinitas yang terlihat sama saja setiap harinya.

Nah, dilansir dari Her Campus, Senin (15/7/2018). Berikut 7 hal yang bisa kalian lakukan untuk mengenang masa SMA bersama teman.

 Baca Juga: Manfaat Travelling Bagi Mahasiswa


1. Tour Kampus

Jika ini adalah kali pertama teman SMA berkunjung, cobalah ajak mereka untuk berkeliling area kampus. Kalian bisa mengenalkan mereka, tempat nongkrong favority, atau mungkin memamerkan betapa hebat perpustakaan atau anak-anak di kampus.

Tidak hanya bisa menceritakan sebagian keseharian di kampus, teman kalian juga bisa merasakan dengan nyata hal-hal yang sebelumnya diceritakan lewat telepon.

2. Makan di Kantin Sekolah

Prinsip mahasiswa pasti adalah murah meriah dan kenyang, cobalah untuk mentraktir teman nongkrong di kantin kampus. Selain bisa berbaur dengan anak-anak lain di kampus. Harga yang ditawarkan pasti tidak akan merogoh kantong.

3. Makan Malam

Selain makan di kantin kampus, cobalah untuk keluar saat malam dan berwisata kuliner. Tapi, jangan mengajak mereka ke tempat komersil (mall dan sebagainya) yang sudah memiliki merek, mungkin mereka sudah pernah mencobanya. Ajaklah mereka ke tempat hits di sekitar kampus atau tempat makan yang menyediakan kuliner khas daerah tersebut. Bawalah mereka untuk mencicipi lezatnya masakan di kota kalian tinggal. Hal itu pasti akan mereka ingat terus.

4. Lihat Pemandangan
Apakah kalian kuliah di daerah pesisir atau dekat dengan pantai? Cobalah ajak mereka untuk menikmati sunset. Selain itu jika kalian baru di semester awal kuliah dan belum banyak bepergian ke pusat kota, cobalah ajak teman kelas untuk menemani berkeliling ke pusat kota, sambil mengenalkan mereka satu sama lain.

5. Menonton Acara Olahraga
Nah, jika di kampus sedang musim turnamen olahraga. Ajak mereka untuk menonton pertadingan, biarkan mereka merasakan atmosfer di kampus yang berbeda.

6. Manfaatkan Peristiwa di Kampus

Setiap semester pasti akan ada acara di kampus, misalnya bazaar, stand up comedi, acara musik ataupun festival. Cobalah bawa mereka, untuk bernostalgia acara di sekolah dulu. Hal ini juga menyenangkan untuk menghabiskan sore tanpa jauh-jauh pergi keluar. .

7. Rencanakan Berakhir Pekan Bersama

Terakhir, yang paling penting adalah untuk merencanakan akhir pekan bersama. Coba tanyakan pada teman SMA kalian,apakah ada hal khusus yang ingin dia lakukan. Jika tidak ada,beritahu dia apa yang anda rencanakan. Selamat bersenang-senang
×
Berita Terbaru Update