-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PKKMB UNP 2017 Dimulai, Kapolda Sumbar Dan Dandrem Semangati Mahasiswa Baru

Wednesday, August 16, 2017 | August 16, 2017 WIB Last Updated 2017-08-16T16:46:21Z

Untuk memperkuat mahasiswa baru dalam memasuki dunia kampus, Universitas Negri Padang, Selasa (15/8) melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Mereka akan mengikuti PKKMB sejak 15 Agustus sampai 18 Agustus 2017 di Auditorim dan GOR UNP serta Auditorium Prof Kamaluddin FE UNP, Jln Prof Hamka, Air Tawar Padang .
Menurut rencana, pembukaan PKKMB UNP Tahun 2017 gugus 1 dibuka oleh Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakrizal, SH, M.Hum di Auditorium UNP pada pukul 07.00 WIB. Pembukaan gugus 2 di GOR UNP dibuka oleh Dandrem 032/Wriabraja sedangkan pembukaan gugus 3 di Auditorium Prof Kamaluddin FE UNP langsung oleh Rektor UNP, Prof. Ganefri, P.hD. Selama PKKMB mahasiswa 
baru memakai pakaian kemeja panjang warna putih dan bawahan rok atau celana berwarna gelap.
"Untuk mempersiapkan dan mengakselerasi mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang sadar akan hak dan kewajibannya serta pemahaman  bela negara, radikalisme, penyalahgunaan narkoba sehingga dapat mendukung keberhasilan studinya di perguruan tinggi, kita menghadirkan Bapak Kapolda Sumbar," ujar Rektor UNP, Prof Ganefri saat memimpin rapat pembahasan PKKMB bersama para Wakil Rektor dan Dekan serta 400 panitia pelaksana PKKMB UNP Tahun 2017 di Auditorium UNP, Senin (14/8).
 Prof. Ganefri, P.hD mengatakan, pihaknya telah melakukan pembahasan bersama dengan civitas akademika seluruh fakultas selingkungan UNP. Tujuannya, membahas persiapan dan memberi pencerahan agar pada pelaksanaan PKKMB tidak terjadi tindak perpeloncoan.
Sementara itu, Wakil Rektor 3 UNP. Prof. Dr. Ardipal, M.Pd menjelaskan diperkirakan 10 ribu mahasiswa baru dari jalur SNMPTN dan jalur SBMPTN serta Seleksi Mandiri dipastikan akan mengikuti Program Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), mereka ditempa dengan menggelorakan semangat kebangsaan dan kebhinekaan.
"Kita ingin PKKMB berjalan semaksimal mungkin, PKKMB kesempatan Rektor UNP mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada seluruh mahasiswa baru dikampus kami tercinta UNP. Sehingga kesempatan yang ada benar-benar menjadi niat untuk mencari ilmu dan melakukan proses belajar di dalam perguruan tinggi bagi mahasiswa baru nanti," kata Prof. Dr. Ardipal,M.Pd yang didampingi sekretaris PKKMB, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswan (BAK) Azhari Suwir, SE dan , Kabag Kerjasama dan Humas UNP Novri Elvida, S.Pd, M.Pd.
Dalam PKKMB yang berlangsung selama tiga hari (15-18/8) nanti, mahasiswa selain dibekali  materi tentang pengenalan kehidupan kampus baik akademik maupun non akademik, juga disertai materi wawasan kebangsaan, kesadaran bela negara, pencegahan, penanggulangan dan penyalahgunaan narkoba, serta meredam radikalisme dengan metode yang tepat.
Dalam pembukaan kegiatan PKKMB Tahun 2017, diperkirakan diikuti oleh 10.000 mahasiswa baru terdiri dari 8 fakultas yang ada di lingkup UNP. Kegiatan ini selain dihadiri Civitas Akademika UNP juga turut di hadiri Kapolda Sumbar dan Dandrem 032/Wirabraja beserta rombongan dan panitia PKKMB 2017. (Humas/UNP)
×
Berita Terbaru Update