-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Seleksi Penerimaan Dosen Tetap Non PNS di Lingkungan Universitas Negeri Padang Tahun 2017

Thursday, January 12, 2017 | January 12, 2017 WIB Last Updated 2017-01-12T03:57:03Z

Universitas Negeri Padang memberikan kesempatan bagi Warga Negara Indonesia untuk menjadi dosen tetap non PNS di lingkungan Unversitas Negeri Padang Tahun 2017. Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman 
http://rekrutmen.unp.ac.id.
Syarat dan ketentuan lengkap silahkan unduh melalui tautan dibawah ini:
 
Dosen Tetap Non PNS Selingkungan UNP Tahun 2017.pdf


Universitas  Negeri  Padang memberikan  kesempatan bagi  Warga  Negara  Indonesia untuk  menjadi  Dosen  Tetap Non PNS di lingkungan Universitas  Negeri Padang tahun  2017  dengan persyaratan dan  ketentuan yang  terdapat dalam pengumuman ini.

I.        INFORMASI UMUM

1.    Pengumuman  Seleksi Penerimaan Dosen Tetap  Non PNS di lingkungan Universitas  Negeri Padang dapat dilihat di laman http://www.unp.ac.id
2.    Pendaftaran  Seleksi Penerimaan Dosen  Tetap  Non PNS di lingkungan Universitas  Negeri Padang dilakukan  di laman http://rekrutmen.unp.ac.id
3.    Berkas   lamaran  yang  sudah  melakukan   pendaftaran  secara on-line   dikirimkan  ke PO BOX 212
Padang 25000
4.    Surat  pelamar hanya  diperkenankan untuk  1 (satu) kualifikasi pendidikan
5.    Proses  seleksi akan  dilaksanakan  dalam 4 (empat)  tahap sebagai berikut:
a.    Seleksi Administrasi
b.    Tes Potensi  Akademik c.    Wawancara
6.    Untuk mengikuti   setiap tahapan dalam seluruh proses  Seleksi Penerimaan Dosen  Tetap  Non PNS di lingkungan   Universitas  Negeri Padang tahun   2017,  PELAMAR TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN.

II.      PERSYARATAN UMUM

1.    Warga  Negara  Indonesia (WNI);
2.    Bertaqwa kepada Tuhan  Yang Maha Esa;
3.    Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara  Kesatuan Republik Indonesia;
4.    Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang perlukan ;
5.    Usia maksimal 35 tahun  untuk  Dosen Tetap  Non PNS;
6.    IPK Minimal  3,25 untuk  Dosen Tetap  Non PNS;
7.    Akreditasi Program  Studi minimal B;
8.    Sehat   jasmani,  rohani,   dan  bebas  narkoba (dibuktikan  pada   saat   dinyatakan  lulus  seleksi final);
9.    Berkelakuan  baik  dan  tidak  pernah di hukum  penjara atau   kurungan berdasarkan  putusan
pengadilan  yang   memiliki  kekuatan  hukum   tetap  (dibuktikan  pada   saat   dinyatakan  lulus seleksi final);
10.  Tidak pernah diberhentikan dengan hormat atas  permintaan sendiri atau  tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/POLRI atau  sebagai Pegawai Swasta  (dibuktikan  dengan surat pernyataan);
11.  Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau  Pegawai Negeri Sipil  (PNS) dan/atau tidak sedang menjalani  perjanjian  /Kontrak  kerja/ikatan  dinas  pada   instansi  lain,  baik  instansi  di  dalam maupun di luar lingkungan Kementerian Riset,  Teknologi dan  Pendidikan  Tinggi, yang  salah satunya dibuktikan dengan tidak memiliki NIDN/NIDK/NUP (bagi dosen);
12.  Tidak berkedudukan sebagai anggota atau  pengurus Partai Politik;
13.  Memiliki  kemampuan dan  kemauan yang  kuat  untuk  melakukan  pengajaran, penelitian,  dan penulisan karya ilmiah untuk  jurnal internasional;
14.  Kualifikasi Pendidikan  untuk  Dosen tetap Non PNS Minimal S2 yang linear dengan S1.
15.  Memiliki kemampuan mengoperasikan komputer minimal Microsoft office.


III.     RINCIAN KEBUTUHAN  JABATAN, KUALIFIKASI AKADEMIK DAN PERSYARATAN KHUSUSs

Daftar  kebutuhan Dosen  Tetap  Non  PNS di  lingkungan  Universitas  Negeri  Padang tahun   2017    dapat dilihat pada  http://rekrutmen.unp.ac.id.

IV.    JADWAL

    1.   Pendaftaran dan Seleksi Administrasi pada  tanggal 12  s.d 20 Januari 2017;
    2.    Pengumuman hasil seleksi Administrasi pada  tanggal 23  Januari 2017;
    3.    Pelaksanaan Tes Kompetensi Akademik (TPA) tanggal 26 Januari 2017;
    4.    Pengumuman Tes Kompetensi Akademik (TPA) tanggal 27 Januari 2017 (sistem gugur);
    5.    Bagi  pelamar  yang  lulus  Tes  TPA, diwajibkan  mengikuti  Tes  Wawancara (Tes  Kompetensi
        Bidang) tanggal 30 s.d 31 Januari 2017.

V.          TATA CARA PENDAFTARAN

1.    Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman http://rekrutmen.unp.ac.id.
2.    Setelah  melakukan  pendaftran  secara online,  pelamar  mengirimkan  lamaran  disusun  dengan urutan sebagai berikut:
a.    Foto copy kartu  tanda penduduk (KTP) yang masih  berlaku;
b.    Surat   lamaran  ditulis  tangan  dengan tinta  hitam   tanpa materai  ditujukan   kepada Rektor   Universitas   Negeri  Padang, yang  mencantumkan  alamat  e-mail  dan nomor telepon;
c.    Foto copy ijazah dan transkrip;
d.    Tanda  bukti pendaftaran online;
e.    Surat   pernyataan  yang   disyaratkan  pada   persyaratan  umum,dapat  diunduh   pada laman http://rekrutmen.unp.ac.id.

Berkas   lamaran   dimasukan  ke  dalam   amplop   warna   coklat   dengan  pojok   atas   diberi   kode kualifikasi pendidikan yang dilamar seperti contoh  sebagai berikut:

NAMA PELAMAR                                        :…… NOMOR PESERTA                                      :…… ALAMAT & NO. TELP PELAMAR            :…… KUALIFIKASI PENDIDIKAN                 :……/…… KODE                                                              :…… PENEMPATAN                                              :……

3.    Berkas  lamaran  dikirim  melalui  Pos kepada PO  BOX 212 Padang 25000, mulai  tanggal 12 Januari 2017 (cap pos). Pengiriman  berkas  lamaran  dengan cap  pos  di luar  tanggal pendaftaran tidak akan  diproses.

4.    Berkas  lamaran  yang  tidak  memenuhi peryaratan  sebagaimana  uraian  di  atas   dinyatakan gugur


5.    Seluruh    informasi    terkait    dengan   proses     seleksi    akan    diumumkan    melalui    laman http://www.unp.ac.id


VI.       PROSES SELEKSI

1.  Seleksi Administrasi

Seleksi   administrasi   dilakukan   terhadap  pelamar   yang   telah   mengirimkan   berkas    lamaran   sesuai ketentuan    dan  bagi yang  lolos administrasi akan  mendapatkan NOMOR TES SELEKSI PENERIMAAN DOSEN   TETAP NON PNS  DI LINGKUNGAN  UNIVERSITAS NEGERI PADANG TAHUN 2017.

2.  Wawancara

Pelamar  yang  dapat mengikuti  wawancara adalah  pelamar  yang  telah  di nyatakan Lulus  Tes Potensi Akademik(TPA).

VII.       PENETAPAN  HASIL SELEKSI (FINAL)


a.    Pengumuman   Hasil    Seleksi    (Final)    akan    diumumkan   setelah    seleksi    selesai    melalui    laman http://www.unp.ac.id;

b.    Pelamar  yang  dinyatakan lulus seleksi  (final)  wajib  mendaftarkan diri kembali  dan  akan  di proses pemberkasan dengan persyaratan-peryaratan administrasi yang akan  ditentukan kemudian;

c.    Apabila pelamar yang  dinyatakan lulus hasil seleksi (final) tidak mendaftarkan diri kembali atau  tidak melengkapi  persyaratan-persyaratan  administrasi  yang   dibutuhkan  pada   waktu   yang   ditentukan, maka  yang bersangkutan dinyatakan Mengundurkan Diri;

d.    Penetapan  Keputusan Panitia Dosen  Tidak Tetap  Non PNS di lingkungan Universitas  Negeri Padang dtahun 2017 bersifat  final dan tidak dapat diganggu gugat.


VIII.     VIII. KETENTUAN LAIN

a.    Ketentuan-ketentuan  lain yang belum diatur  akan  di tetapkan dan diumumkan kemudian;

b.    Setiap pelamar wajib mematuhi dan mengikuti seluruh ketentuan yang di tetapkan. 
×
Berita Terbaru Update