-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mahasiswa UNP Tampilkan 60 Karya Seni Rupa

Friday, November 11, 2016 | November 11, 2016 WIB Last Updated 2016-11-11T14:12:02Z

Jurusan Seni Rupa Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar pemeran regional seni rupa, Jumat (11/11). Pameran yang diadakan di Galeri Seni Rupa FBS itu mengangkat tema “Move On” dengan filosofi bangun kembali untuk lebih kreatif dalam berkarya.

“Kami mesti melihat ke depan, bukan berkutat dengan kondisi masa lalu. Mesti mengembangkan karya-karya yang sudah ada. Mendengar kritikan orang lain dan melihat lebih banyak referensi lagi sehingga karya yang dihasilkan lebih berkualitas,” kata Ketua Pelaksana Pameran, Hendra Afriwan.

Hendra menjelaskan bahwa pameran ini merupakan agenda tahunan Jurusan Seni Rupa. Pada pameran ini ditampilkan sekitar 60 karya, baik berupa lukisan, karya fotografi, ilustrasi, dan patung serta berlansung dari Kamis-Minggu (10-13/11).

Karya yang dipamerkan adalah karya mahasiswa dan beberapa karya alumni Seni Rupa yang eksis di Sumatra Barat. Hendra pun berharap ke depan pameran ini lebih bagus ke depan baik dari segi seleksi karya dan display pameran.

“Display yang bagus akan berpengaruh terhadap tampilan karya,” kata dosen Program Studi Desain Komunikasi Visual itu.

Pameran dibuka oleh Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif  Berbasis Media, Desain, dan Iptek Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumbar, Aprimas. Selain itu, turut hadir Wakil Dekan I FBS UNP, Ermanto; serta sivitas akademika UNP lainnya.
“Move On” merupakan pameran kedua yang dilaksanakan Jurusan Seni Rupa UNP dalam bulan ini. Saat ini juga sedang berlangsung Pameran Tunggal Achyar Sikumbang di ruangan yang berseberangan. Pada 18-20 November mendatang juga akan digelar Pameran Nasional  di Kota Solok kerja sama Jurusan Seni Rupa UNP dengan Pemerintah Kota Solok.
×
Berita Terbaru Update