-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Seminar Peningkatan Mutu Lulusan FPP UNP - Mahasiswa Harus Siap Hadapi Dunia Kerja

Wednesday, September 14, 2016 | September 14, 2016 WIB Last Updated 2016-09-14T05:02:08Z

Fa­kul­tas Pariwisata dan Perhotelan (FPP) Universitas Negeri Padang (UNP) mengadakan seminar peningkatan kompetensi lulusan dalam rangka dies natalis UNP yang ke-62 di ruang serbaguna Fakultas Teknik UNP, Selasa (13/9).

Rektor UNP Ganefri me­ngung­kapkan beberapa hal yang harus diperhatikan oleh maha­siswa FPP setelah wisuda adalah siap bekerja sehingga dapat segera diterima di dunia kerja. Mahasiswa FPP juga dituntut wajib berbahasa Inggris karena hal ini merupakan modal utama.

“Selain itu para mahasiswa juga harus memiliki soft skill seperti menggunakan komputer serta memiliki kemampuan bahasa asing lainnya. Soft skill ini harus terus dilatih agar nantinya mahasiswa mempunyai bekal ketika terjun di dunia pari­wisata,” tutur Ganefri.

Kepada fakultas, Ganefri juga berpesan agar bisa mengop­timalkan lulusan untuk dapat bersaing di dunia pariwisata. Salah satu cara yang harus dilakukan adalah menjalin kerja sama dengan berbagai industri pariwisata dan perhotelan. Selain itu, dosen-dosen yang mengajar di FPP juga harus bisa berbahasa Inggris.
“Jangan hanya mahasiswa yang dituntut untuk bisa meng­gunakan bahasa Inggris. Namun dosen harus pula bisa berbahasa Inggris. Agar apa yang diajarkan dengan yang diharapkan bisa berjalan,” ucap Ganefri.

Sementara itu Dekan Fa­kul­tas Pariwisata dan Per­hotelan UNP Ernawati berharap agar seminar ini dapat dimanfaatkan oleh 84 calon wisudawan mau­pun mahasiswa FPP untuk me­ning­katkan kualitas diri serta dapat menggali setiap potensi diri yang dimiliki. Ernawati juga berharap dunia industri bisa melakukan kerjasama dengan FPP.

“Lulusan dari FPP nantinya bisa bekerja di dunia pariwisata, maupun menjadi seorang guru. Maka dari itu kami meng­harap­kan agar dapat terjalin kerja sama. Selain itu, dirinya juga berharap agar dalam mem­berikan pe­nilaian terhadap ma­ha­siswa yang magang baik di sekolah maupun di hotel agar objektif. Jangan memberikan nilai yang bersifat subjektif. Karena dari penilaian tersebut pihaknya akan me­lakukan eva­luasi, “ tutur Erna­watia.
×
Berita Terbaru Update