-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengambilan Nomor Urut Calon Presiden BEM UNP

Wednesday, May 11, 2016 | May 11, 2016 WIB Last Updated 2017-06-15T02:56:37Z
INFOUNP - Sesuai dengan jadwal pemilu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Padang (UNP), pengumuman dan pengambilan nomor urut calon Presiden Mahasiswa (Presma) dan Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma) berlangsung di ruang sidang Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM), Selasa (10/5). Acara ini dihadiri oleh Ketua MPM, Panitia Pemilihan Umum (PPU), Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), Tim Audit Keuangan, dan calon presma dan wapresma beserta tim sukses.

Berdasarkan hasil rapat PPU pada tahapan verifikasi akhir Senin (9/5), dua dari tiga pasang bakal calon dinyatakan lulus. Dari berita acara nomor 002/UN.35.10.2.1/PPU/MPM/2016 yang dibacakan langsung oleh ketua panwaslu, ditetapkan bahwa yang akan bersaing pada pemilihan nanti adalah sebagai berikut, pasangan Muhammad Haris Sabri (FT)-Nanda Satriawan (FBS), yang kemudian mendapat nomor urut dua. Dan Eko Nuryanto (FIK)-Saiful Hak (FT) mendapat nomor urut satu.

Budiman Tanjung, selaku Ketua PPU menyampaikan bahwa dengan telah ditetapkannya nomor urut ini, tahapan kampanye sudah bisa dimulai sesuai jadwal yang telah ditetapkan, yakni pada Rabu (11/5) dan berakhir pada Jumat (20/5). Untuk kampanye dialogis akan dilangsungkan pada Senin (16/5). Masa tenang pada Sabtu-Minggu (21/22), dan untuk pemilihan pada Senin (23/5) dengan menggunakan E-voting sama seperti tahun sebelumnya. “Pada masa tenang nanti, tidak boleh ada atribut kampanye yang masih terpasang,” tegas Budiman, Selasa (10/5).

Selain itu, Budiman juga berharap pemilu tahun ini yang bertemakan Aspiratif dan Bersinergif ini sukses dan semua pihak dapat bekerja sama. “Hingga terpilih pemimpin yang baik dari yang baik-baik,” ujarnya.

Syukran Novri Arpan selaku Ketua MPM menyampaikan hal senada, supaya menyukseskan pemilu ini bersama-sama, dan terjaga keamanannya hingga pemilihan nanti. 

Sumber : Ganto
×
Berita Terbaru Update